~: What do you want to say Good Bye?

oleh Anef Cinta

~: What do you want to say Good Bye?
~: Untuk dapat memutuskan hubungan cinta yang sudah terjalin selama bertahun-tahun bukanlah hal yang mudah. Butuh keberanian dan kepercayaan diri untuk dapat mengungkapkannya dan setelah itu siapkan rencana yang matang tentang apa yang akan kita lakukan di kemudian hari tanpa "Si Dia". Ada beberapa tahapan dan langkah yang tepat sebelum anda berkata "Good Bye". Berikut ini tipsnya :

  • Buat persiapan
    Memutuskan hubungan asmara tentu bukan keputusan yang mendadak, jadi sisihkan waktu untuk mempersiapkan keputusan Anda tersebut. Karena semakin baik persiapan Anda, semakin kecil kemungkinan Anda terpengaruh emosi.
  • Bertemu muka adalah yang terbaik
    Memang lebih mudah mengucapkan perpisahan melalui telepon, email atau SMS. Tapi Anda pasti tahu kalau cara itu akan membuat Anda terkesan penakut, terutama bagi pasangan Anda.
  • Cari waktu yang paling tepat
    Memutuskan hubungan, juga dibutuhkan waktu yang tepat. Jangan mengucapkan perpisahan saat Anda berdua tengah merayakan ulang tahun, hari jadi atau acara-acara yang seharusnya menyenangkan.
  • Cari lokasi yang tepat
    Hal terpenting lain yang harus dipikirkan, adalah memilih tempat yang tepat untuk mengucapkan kata 'putus'. Cari lokasi netral tanpa suasana yang memiliki nilai sentimentil bagi Anda berdua, juga tempat yang menguntungkan agar terhindar dari tatapan ingin tahu orang lain.
  • Pilih kalimat tepat saat mengatakannya
    Untuk menghindari kesan yang salah, katakan pemikiran dan keputusan Anda itu secara jelas, jujur dan sederhana. Beritahu bagaimana kepedihan Anda dalam membuat keputusan ini, biarkan ia tahu kalau Anda pun ikut menderita dan seakan bukan Anda yang mengeluarkan keputusan tersebut.
  • Biarkan ia menguasai keadaan
    Saat diputus, reaksi orang berbeda-beda, dari tertawa hingga menangis, ada yang menerimanya dengan wajah serius atau seperti tak percaya. Beri ia waktu untuk memahami keadaan, lalu biarkan ia mengungkapkan perasaannya (jika ia mau).

Ditulis Oleh: Karma Wungkul
~: karma.wungkul@yahoo.com
Kategori: tips cinta,
~: Dont forget add to bookmark and share this: www.ae.nu.mu

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: