~: Isyarat hati

oleh Anef Cinta

~: Isyarat hati
~: Membaca isyarat hati sendiri lebih mudah daripada orang lain. Ketika hati mulai dag-dig-dug tak keruan saat bertemu dengannya, Anda bisa memastikan tertarik dengannya. Atau ketika Anda tidak bisa mengendalikan diri untuk menghubunginya, Anda tidak bisa mengelak bahwa Anda menyukainya. Namun, juga ingin tahu bagaimana isi hatinya kepada Anda. Apakah dia juga memiliki rasa cinta yang sama besar?
Ada berbagai cara untuk mendeteksi apakah si dia memiliki getaran yang sama dengan Anda. Salah satunya dengan cermat membaca gerakan tubuhnya. Menurut ahli body language, Patty Wood, penulis Success Signal, bahasa tubuh akan menyampaikan pesan yang tak terungkap lewat kata-kata. "Sinyal nonverbal ini jauh lebih jujur dari ucapan. Karena gerakan ini merupakan reaksi spontan dari perasaan kita, itu sebabnya gerakan tubuh tidak bisa dikendalikan. Karena tidak dibuat-buat, makanya terkesan alami dan sering tanpa disadari dilakukan oleh pasangan," kata Patty.
Ada enam cara untuk mengetahui apakah sinyal cintanya kuat kepada Anda.
Gerak-gerik Anda dan Dia Sama Persis
Ketika Anda menyilangkan tangan, dia juga melakukan hal yang sama. Saat Anda menjulurkan tangan untuk mengambil sesuatu, eh, dia juga. Anda dan dia tentu tidak janjian untuk melakukan gerakan yang sama. Semua mengalir begitu saja. Tanpa rekayasa dan kebetulan. Menurut David B Givens, PhD, Direktur Centre for Nonverbal Studies di Amerika, ketika ada ketertarikan dan minat, secara biologis, manusia memang punya kecenderungan untuk meniru segala hal yang menarik hatinya.
Ingin Selalu Duduk Berdekatan
Anda sedang berkumpul dengan teman-teman lain, termasuk dia. Namanya sudah punya rasa, tentu Anda ingin selalu duduk berdekatan dengannya. Tapi, bagaimana dengan dirinya? Coba perhatikan, apakah dia terlihat berusaha ingin duduk di sebelah Anda? Jika ya, tidak salah lagi, dia memang tertarik kepada Anda. Ada sinyal cinta antara Anda dan dirinya. Sinyal inilah yang membuat Anda dan dia selalu ingin berdekatan, bahkan sesekali ingin saling menyentuh.
Ingin Saling Memandang
Ketika Anda bersama dirinya dan teman-teman lain, apakah matanya selalu mengikuti ke mana Anda pergi? Apakah dia sering mencuri pandang ke arah Anda? Kalau ya, itu menandakan ketertarikannya yang besar. Dia selalu ingin tahu apa yang Anda lakukan dan rasakan. Atau sekadar menikmati setiap detik guratan pada wajah Anda. Seperti Anda, dia juga sedang mencari sinyal cinta yang Anda kirimkan untuknya, yang akan terpancar dari sorot mata.
Punya Kode Khusus
Ketika hubungan telah terjalin, Anda dan si dia menciptakan sinyal-sinyal rahasia yang hanya dapat dimengerti oleh Anda berdua. Misalnya, menarik cuping telinga saat merasa bosan di tengah kerumunan beberapa teman. Atau menaikkan alis mata sebagai kode dari si dia agar Anda duduk di dekatnya.
Tindakan nonverbal ini kerap disebut sebagai tribal language. "Pasangan yang sudah sangat dekat biasanya punya kecenderungan untuk menciptakan tribal language," kata Douglas Weiss, penulis Intimacy: A 100 Guide to Lasting Relationship. Douglas juga mengatakan, kode-kode ini juga yang membuat kita saling mengenal reaksi masing-masing, seperti ekspresi muka dan gerakan tangan.
Untuk Anda ketahui, biasanya orang lain bisa melihat tribal language ini meski mereka tidak mengetahui artinya. Tanpa diberi tahu bahwa Anda dan si dia sedang menjalin hubungan, mereka bisa melihat hasrat itu. Jadi, jika Anda tetap bersikeras mengaku bahwa Anda dan dirinya hanya berteman, percuma saja. Karena sinyal cinta tidak bisa berbohong.
Mata Berbinar Saat Bicara
Coba lirik mata si dia saat berbicara dengan Anda. Apakah terlihat membesar atau berbinar? Apabila jawabnya ya, selamat, itu artinya Anda telah menemukan sinyal cinta darinya. Bola mata yang berbinar atau membesar umumnya terjadi pada pasangan yang punya jalinan emosi kuat. Biasanya, bola mata akan selalu membesar kala saling menatap, yang menjadi pertanda saling mengagumi.
Menyalurkan Cinta
Awalnya mungkin Anda merasa aneh ketika harus mengelus pipinya untuk menunjukkan rasa sayang. Membetulkan letak kerah kemeja yang tidak terlipat dengan benar. Atau menarik sehelai rambut dari wajahnya. Tapi percaya atau tidak, secara tidak sadar, gerak tubuh yang satu ini mampu menguatkan getaran cinta yang sudah ada. Dengan berani mengekspresikan perasaan Anda, akan membuat pasangan mengerti akan sinyal cinta yang Anda miliki.
Ditulis Oleh: Anef Cinta
~: +6285221921497
Kategori: tips cinta,
~: Dont forget add to bookmark and share this: www.ae.nu.mu

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: