~: Tak ada kepastian untuk jatuh cinta?

oleh Anef Cinta

~: Tak ada kepastian untuk jatuh cinta?
~: Tidak ada kepastian teori di balik kemampuan manusia untuk jatuh cinta. Ada dari antara kita yang amat sulit untuk jatuh cinta; sebaliknya, ada juga yang amat mudah untuk jatuh cinta dengan begitu cepatnya.Manusia pada dasarnya mungkin termasuk hewan juga.
Namun perbedaanya, tentu saja pada tingkat intelegensianya. Hewan lebih banyak mengutamakan nafsu dalam memilih pasangannya. Sedangkan manusia, seharusnya ada banyak hal sebelum seseorang memutuskan untuk suka antara satu terhadap yang lain. Seperti: keadaan finansial, sifat, penampilan, hati, kebaikan, kepribadian, tinggi badan, status sosial, keadaan keluarga, kepercayaan, cara berpakaian, tutur kata, dan lain sebagainya.
Untuk itu, waktu adalah elemen yang biasanya memegang peranan dalam mengetahui segala macam jenis hal yang perlu dipertimbangkan itu. Karena kalau dipikir-pikir menurut logika, seseorang dapat menyukai dalam hitungan 1 menit, 30menit, atau 1 jam saja, benar-benar tidak masuk akal. Memang benar, cinta itu memang tidak dapat diukur menggunakan logika. Buktinya, love at first sight alias cinta pada pandangan pertama cukup sering terjadi di mana-mana.
Aduh, apakah dia yang terbaik buat aku?
Namun banyak juga orang-orang yang kurang beruntung dalam perjalanan menemukan pendamping hidupnya. Dengan keadaan yang sudah semakin 'mendesak', banyak orang yang membabi-buta dalam menembakkan peluru kepada target-targetnya. Tidak perduli lagi terhadap hal-hal yang perlu dipertimbangkan, bahkan ada yang berpikiran "ngak apa-apa deh, yang penting gw ada pasangan, nanti baru belajar untuk mencintai dia". Yang penting, secepatnya dan sesegera mungkin untuk mendapatkan pasangan!
Keadaan umur yang sudah semakin dekat / menyentuh "kepala 3'', atau melihat teman-teman dan sehabat sudah menimang anak, yang biasanya membuat seseorang menjadi kalap dan tidak pandang bulu dalam memilih pasangan. Ada juga yang walaupun masih dalam rentang "usia aman", ikut terjerumus dalam kondisi ini dikarenakan terakhir kali berpacaran sekitar 5 tahun yang lalu dan malas untuk memulai kehidupan cinta yang baru, padahal mungkin kehidupan cintanya sudah hambar dan tidak mungkin bisa dipertahankan.
Ada pepatah jawa terkenal yang mengatakan "Alon-alon asal kelakon" yang seharusnya bisa menginspirasikan seluruh insani yang sedang terjerumus ini. Berfikirlah secara jernih dan tanpa terburu-buru. Karena, lebih baik terlambat daripada salah langkah dan harus ditanggung seumur hidup. Tetaplah yakin karena Tuhan telah menyiapkan seseorang di luar sana yang pas untuk kamu tanpa harus disuka-sukain lagi.
~:
Ditulis Oleh : Andy
Kategori : cinta, tentang cinta, tips cinta,
~: andy.law31@yahoo.com
~: more on www.ae.nu.mu :~

Visitor Ip: 202.152.243.141

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: