~: Berhentilah mencintai orang yang tidak mencintaimu

oleh Anef Cinta

~: Berhentilah mencintai orang yang tidak mencintaimu
~: Mungkin pada hari pertama kamu akan nangis habis-habisan, tidak bisa tidur, tidak bisa makan, yang kamu lakukan hanyalah meratap dan meratap. Sebenarnya ini sangat membantu penyembuhan karena membebaskan akal budi dari semua pemikiran yang menghukum, terlalu sulit diterima ego anda yang sedang rapuh saat ini. Meratap dan menagis tersedu-sedu sepenuh hati akan melelahkan tubuh serta membuat kamu bisa tidur pada hari ketiga.
Pada hari keempat adalah waktu untuk menganalisa situasi kendati pun tidak persis rasional. Kamu harus berhenti menyalahkan diri sendiri sebelum kamu bisa menuju urusan yang lebih serius, menyalahkan dia. Di saat ini, teman-temanmu akan datang. Undang hanya yang mau duduk dan mengangguk simpati selama berjam-jam sambil menyuapkan coklat ke dalam mulut kamu. Pada tahapan ini, penting untuk merasa sangat-sangat sedih untuk diri sendiri sampai pada dasar kesedihan untuk mempercepat penyembuhan.
Malam minggu pertama kamu sendirian. Saatnya keluar rumah dan teman-teman sejati akan menemani anda minum di kafe atau jalan-jalan ke mal. Sebaiknya kamu angan pergi ke tempat yang bisa membuat kemungkinan bertemu dengan mantanmu. Sejalan dengan berlalunya malam, kamu harus bergerak dari daftar hal-hal yang salah dari dirimu ke daftar hal-hal yang salah darinya. Katakan atau ceritakan semua kepada orang yang mau mendengarkanmu. Setelah itu pulanglah ke rumah meski nantinya kamu akan sendirian di rumah.
Keesokan hari, saat kamu mngangkat wajah dari bantal, mungkin kamu akan merasa dipermalukan. Yang lalu membuatmu marah pada diri sendiri karena begitu mudah ditebak dan marah padanya serta membuat anda menjadi seperti ini. Hal ini adalah gejala klasik kamu dalam pertengahan jalan. Emosimu masih meluap-luap dan penting untuk memiliki teman yang bisa menuntun kemarahanmu ke arah yang produktif serta tidak melanggar hukum.
Minggu ketiga, teman atau terapi. Situasi terburuk sudah lewat. Kamu tidak lagi lari ke kamar mandi setiap kali seseorang menyebut namanya. Kamu justru merasa sulit untuk tidak membicarakan dia dan teman-temanmu akan menatapmu setiap kali kamu melakukannya. Hati-hati, sebesar apa pun cinta mereka sama kamu tetapi mereka akan merasa bosan juga jika kamu terus menerus melakukan hal ini.
Piknik ke dunia khayal. Saat ini kamu akan memiliki waktu untuk berpikir dan membicarakan segala sesuatu. Kamu mungkin akan menjadi paling bingung dari hari sebelumnya. Teman-teman ada akan membantu meyakinkanmu bahwa kamu bukanlah seorang pecundang dan kamu pun tahu, dia adalah lelaki buruk yang tidak memiliki hati dari kelas yang paling buruk. Tapi kamu tetap saja belum bisa mematikan perasaanmu. Cobalah kamu bayangkan diri ada terbang keluar angkasa dan bertemu dengannya. Dia akan menatap ke matamu dan bilang sama kamu bahwa kamu adalah satu-satunya orang yang dicintainya dan dia bodoh membiarkanmu pergi. Meski ini memperdayakan tapi sebenarnya merupakan langkah positif karena paling tidak kamu jadi tahu bahwa dia melepaskan seorang perempuan yang hebat begitu saja.
Bingung dan kecewa. Sebulan sudah berlalu tetapi rasa sedih mulai sirna dan penampilanmu mulai membaik. Saatnya kamu untuk keluar dan menguji teori serta jangan mengharap kamu akan sukses besar. Dengan cara ini, kamu tidak akan kecewa dan mungkin tidak akan rileks karena merasa janggal serta bernostalgia tentang saat-saat bahagia bersamanya. Ini bukan waktu yang tepat untuk mencari hubungan yang berarti dan cinta kilat juga tidak akan meningkatkan harga dirimu.
Setelah lima bulan, kamu akan terbangun dan tidak memikirkan mantanmu. Di saat inilah kamu tahu dan sadar serta benar-benar melupakannya. Pada saat itu kamu akan bertanya-tanya kepada diri sendiri mengapa bisa tergila-gila kepadanya padahal dia tidak sehebat yang kamu bayangkan. Mungkin kamu akan merasa lega, ternyata memang lebih baik tanpa ada dia…
~: — :~
Ditulis Oleh : anef cinta
Kategori : tips cinta,
~:
~: Dont forget add to bookmark and share this: www.ae.nu.mu

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: