~: Memancing dia menembak

oleh Anef Cinta

~: Memancing dia menembak
~: Saat ada cowok yang mau pdkt ama kamu, kamu pasti bahagia banget dengan apa yang terjadi. Tapi rada reseh, juga sich kalau si-dia nggak kunjung mengutarakan rasa cinta-nya ke kamu. Kamu bakalan bertanya-tanya, apa bener sich nich cowok niat jadi cowok kamu ? Budaya ketimuan memang "agak membatasi" kalau pihak cewek yang memutuskan jadi atau nggak nya suatu hubungan. Tapi bukan berarti kamu, pihak cewek, nggak bisa berbuat apa-apa khan ?
1. Kasih Kesempatan
Sebenarnya untuk mengatakan rasa cinta kepada seseorang memang tidak mudah. Terlebih lagi, pernyataan itu harus ditanggung oleh pihak cowok. So, kalau kamu menemukan cowok yang "rada susah" mengungkapkan kata cintanya, coba aja kamu beri dia kesempatan untuk membuktikan rasa cintanya. Coba kamu bersikap manis, dan berusaha untuk menghargai apa yang si-dia berikan. Terima saja perhatian, perlindungan dan berusaha nggak nolak ajakannya, biar si-dia bebas mengekspresikan rasa cintanya dan merasa di terima
2. Menjadi Sobat dekatnya.
Pihak cowok sering juga tidak bisa mengungkapkan emosinya. Rasa angkuh atau takut di cap "Tidak Jantan" membuat si-dia takut untuk mengekspresikan emosinya. Sebagai Sobat dekatnya, kamu akan mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Ingat, sobat dekat, tidak pernah menghakimi perbuatan dari temannya. Malah justru memnasehati ataupun menyemangati jika memang itu perlu ia lakukan. Yang penting, adalah sikap kamu untuk bisa menerima si-dia apa adanya dan dapat berbagi suka duka untuk saling melengkapi.
3 Perhatian.
Nggak cuman cewek aja yang suka di perhatikan. Cowokpun bakalan senang kalau di perhatikan. Misalnya saja diingatkan saat-saat makan, atau membantu dia saat sibuk mengerjakan tugasnya. Atau kamu bisa saja mengirimi makanan kesukaan si-dia saat si-dia sedang sibuk denga kerjaannya. Ini sangat berarti lho…
4. Memberikan hadiah
Jangan menunggu di hari kasih sayang atau hari ultah, kalau kamu ingin memberikan kejutan atau membelikan sesiatu untu si-dia, berikan saja saat itu juga. Selain bisa membuat si-dia senang, juga bakalan membuat surprise sehingga membuat si-dia makin sayang sama kamu.
5. Memuji si-dia di depan orang banyak
Sebagai orang dekatnya, wajar aja khan kalau kamu sayang sama si-dia. Tapi sayang itu musti kamu ungkap'in di depan orang banyak. Bukan cuman di waktu-waktu kalian sendiri. Caranya bisa dengan memuji si-dia dengan tulus sewaktu kalian berada di antara teman-teman atau kamu mengungkapin sisi positif si-dia pada temen-temen kamu. So… pasti dia bakalan bangga kalau dapat penghargaan dari cewek yang deket dengan dirinya. Ini cuman masalah sepele lho, namun buat cowok ini sangat berharga banget.
6. Memberi dia saat-saat sendiri
Sepanjang hal yang di lakukan itu positif, sebenarnya kamu musti bisa memberi ruang untuk si-dia dalam mengekspresikan diri. Misalnya saja saat menikmati kebebasan dia menikmati hobbynya, gabung bersama teman-temannya, memilih model baju atau gaya rambut, ataupun aktifitas di organisasi. Kesempatan untuk bebas dari orang yang paling dekat ini, perlu kamu berikan kepada si-dia. Karena selain hal ini bisa menyenangkan hatinya dan membahagiakannya, juga membikin kamu senang mempunyai cowok yang mandiri.
7. Menerima Apa Adanya
Mencintai seseorang berarti menerima si-dia apa adanya. Sebagai seseorang yang dekat dengan kamu, rasanya kamu tidak berhak untuk membuat berubah 18 derajad. Memang ada sich kebiasaaan yang harus kamu ubah, yaitu kebiasaan yang buruk dan nggak bisa lagi di tolerir. Kebiasaan ini musti di sadari-nya dengan sendiri, tanpa adanya paksaan dari kamu.
8. Menyesuaikan diri dengan si-dia
Berhubungan dengan penerimaan diri si-dia, cobalah untuk menyukai dunianya. Dengan selera dan hobynya. Misalkan saja saat si-dia suka nonton sepak bola, sobalah untuk sesekali menemaninya menonton bola, atau cobalah untuk menyukai film action, meski kamu lebih suka film komedi. Pokoknya, cobalah untul lebih fleksible. Tapi seandainya kamu tidak bisa menyesuaikan diri dengan dunia-nya lebih baik tidak memaksaakan diri atau pura-pura menyukai dunianya.
9. Memberi Dorongan
Dorongan dari seseorang yang dekat, merupakan kekuatan tersendiri oleh seseorang. Sebenarnya caranya gampang saja kok. Saat si-dia sedang down dengan keadaaannya, karena kegagalan atau sesuatu yang menyakitka dirinya, kamu tak perlu memberikan si-dia nasehat-nasehat yang panjang lebar. Jadilah pendengar yang baik saat si-dia mencurahkan isi hatinya. Yakinkan si-dia, bahwa kamu akan berada di dekatnya saat si dia lagi down ataupun di atas.
~:
Ditulis Oleh : Anef Cinta
Kategori : tips cinta,
~:
~: more on www.ae.nu.mu :~

Visitor Ip: 202.152.243.139

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: