~: Be first or wait for say love?

oleh Anef Cinta

~: Be first or wait for say love?
~: Umumnya, untuk memulai hubungan cinta, salah satu dari calon pasangan harus menyatakan perasaannya kepada calon pasangan lainnya. Ini tentu enggak termasuk pasangan yang jadian karena dijodohin atau dipaksa jadian. Selama ini, pihak cowoklah yang menyatakan cinta lebih dulu. Lalu, pihak cewek memberi reaksi atas pernyataan cinta tersebut. Mau nerima, atau sebaliknya.
Namun, zaman sekarang, kelaziman itu sudah bukan sesuatu yang sakral lagi. Kini, menyatakan cinta yang oleh anak muda sekarang diistilahkan dengan "nembak", bukan monopoli cowok lagi. Sudah banyak cewek yang mengambil inisiatif itu. Dengan "gagah berani" menghadapi segala risikonya, para cewek itu nembak duluan cowok yang membuat hatinya bergetar….
Meskipun begitu, pro-kontra tetap merebak. Menarik kamu simak beberapa pendapat di berikut ini.
Rien, 14 tahun
Buat aku, normal aja kalo cewek duluan nembak cowok. Selain alasan emansipasi, juga soal bagimana menghindari perasaan berlama-lama gelisah enggak keruan juntrungannya. Begitu kamu naksir cowok, dan cowok itu enggak menunjukkan tanda-tanda bakal nembak kamu dalam waktu dekat, tembak aja duluan! Soalnya, dapat jadi cowok itu sebetulnya naksir kamu, tetapi malu ngomonginnya. Atau, doi terlalu sibuk dengan kegiatannya. Dari pada keduluan digebet cewek lain, dan patah hati sendirian, enggak ada salahnya kamu nembak duluan.
Memang, biasanya cowok bakal nganggap kamu cewek gampangan begitu kamu nembak duluan. Setidaknya, mereka merasa di atas angin dan merasa berhak meminta apa saja darimu, bahkan kehormatanmu sebagai bukti cinta. Jika itu terjadi, tunjukkan pada dia bahwa kamu bukan tipe cewek macam itu. Kalau tetap maksa, itu tandanya dia bukan cowok yang oke buatmu. Putusin dia detik itu juga! Maka, dia akan balik blingsatan. Yakin!
Nisa, 16 tahun
Menurut aku, sih, sebaiknya cewek jangan terlalu agresif. Tenang-tenang saja. Tunggu dan yakinlah suatu saat pasti ada someone yang bakal nembak kamu.
Memang, sih, cewek nembak duluan sudah dianggap biasa sekarang. Tapi, aku sama sekali enggak pengen melakukannya. Kalau naksir cowok dan doi enggak kunjung nembak, mendingan melakukan PDKT. Gini, nih, pertama cari dulu nomor HP-nya dan jadi secret admirer. Tapi, jangan terlalu sering neror, entar doi malah jadi il- feel. Giring doi ke obrolan yang menarik, tapi jangan maksa kalau doi terasa enggak begitu minat. Terus, begitu doi pengin tahu, langsung saja kasih nama asli dan kelas atau sekolahmu. Biztuw, kembali bawa obrolan ke topik yang diminatinya.
Setelah agak lancar, berlagaklah kayak temen lama di depan doi, dan jangan kecentilan. Rata-rata cowok sebel sama cewek yang centil dan keliatan banget caper di depannya. Ingat, selain sohibmu, usahakan enggak banyak orang tahu kalau kamu lagi PDKT. Soalnya, cewek yang sering PDKT duluan suka dikatakan sebagai "player" dan itu paling enggak disukai cowok, karena mereka juga ingin dinomorsatukan. Kalau PDKTmu yang terang-terangan berhasil, kamu dapat tersenyum senang dan bangga. Nah, kalau ditolak? Kamu harus kuat-kuat nahan malu dan gosip.
Mira, 14 tahun
Ini komentar kakak gue, Bram, waktu gue minta pertimbangan dia tentang rencana nembak cowok. Dia bilang enggak masalah kalau cewek nembak duluan. Setiap orang berhak ngungkapin perasaan ke orang yang dikasihinya. Tapi, Bram ngingetin supaya waktu nembak, sikap gue enggak berlebihan. Soalnya, kata dia, cewek yang terlalu agresif dapat bikin cowok il-feel.
Bram nyaranin biar pun nembak duluan, gue harus tetap jaga image dan jual mahal. Jangan mau dianggap cewek gampangan.
Bening, 16 tahun
"Mau nembak cowok? Harga diri, bo, harga diri! Bukan mau sok tinggi atau jual mahal, lo tuh harus tau, selain wajah, yang bikin cowok naksir cewek adalah personality dan prestasinya. Udah deh, mendingan kamu bersikap manis sama semua orang dan bikin prestasi setinggi-tingginya. Pasti, deh, ada cowok yang oke bakal nyamperin kamu!"
Itu nasihat Inge, kakak sulung gue. Tapi, masalahnya, gue naksir berat sama seorang cowok dan pengen banget segera jadian. Setidaknya, gue pengen dapat kepastian, apa dia naksir gue juga atau enggak? Sebelum tahu itu, pikiran gue selalu kebayang-bayang sama wajahnya. Jadinya, gue enggak bisa konsentrasi. Akhirnya, gue langgar nasihat kakak. Dengan semangat bushido, gue tembak doi -sekadar tahu, gue ini seorang karateka. Gue udah siap banget dengan segala risikonya. Sesakit apa pun akibatnya, gue jabanin!
Dua hari gue mikirin kalimat yang pas. Dan, begitu ada kesempatan, gue ajak doi ngobrol berdua. Dengan sikap sewajar mungkin, gue bilang: "… mungkin ini enggak sreg buat lo. Tapi, gue mau jujur, gue naksir lo dan gue enggak bisa handle myself to keep silent, just waiting for you until you come to me to say 'I love you'! Terserah lo mau terima atau enggak. Dan, enggak perlu lo jawab sekarang. Pikirin dulu baik-baik, gue siap nerima apa pun jawaban lo!"
Setelah nembak, hati gue jadi plong. Selanjutnya, gue sibukkan diri gue kembali ke pelajaran sekolah dan kegiatan ekskul. Sama sekali enggak gue tunjukkin sikap yang berlebihan di depan doi. Gue juga enggak ngotot minta jawaban. Pokoknya, gue menggunakan hak gue mengungkapkan isi hati, dan menghormati hak doi untuk menjawab atau enggak. Sudah gue tetapkan dalam hati, kalau seminggu doi enggak ngasih jawaban, berarti dia enggak suka sama gue.
Dengan sikap gue itu, gue liat, justru dia yang jadi salah tingkah.
Sehari sebelum deadline, doi nyamperin dan bilang: "Gue juga sayang lo!"
Mendengar ucapan itu, gue ngerasa bahagia banget. Ingin gue peluk doi erat-erat.
~: Tapi, gue tahan hasrat itu. Gue bukan cewek murahan! Gue cewek yang punya harga diri dan dapat mengontrol emosi. Belakangan, gue tahu kenapa doi lama ngasih jawaban. Ternyata, doi lagi kebingungan karena sebelum gue tembak, ada tiga cewek lain yang juga nembak doi. Tahu siapa cowok yang gue tembak? Doi adalah salah satu cowok paling pintar di sekolah. Dia vokalis grup band yang lagi bersiap masuk dapur rekaman. Dan, mau tau siapa saja cewek yang nembak doi? Salah satunya adalah cewek cantik banget yang pernah jadi model sampul majalah remaja! Muna Fatimah, 17 tahun Mading sekolahku pernah ngadain rating cowok yang pengen ditembak atau nembak cewek, Hasilnya, guess what? Dari sepuluh cowok terkeren di sekolah, tujuh cowok lebih pengen nembak daripada ditembak, dua cowok pengen ditembak, dan satu lagi abstain! See? Kita sebagai cewek mendingan sabar aja. Lagian, cowok tuh, banyak. Enggak cuma satu! So, dont be agresive, gals! Luna, 16 tahun Kalau kamu terpaksa nembak cowok, kamu harus atur strategi yang baik. Menurut Banu, sohibku sejak TK, cowok jadi il- feel kalau lihat si cewek kepedean. Kata Banu, dia langsung eneg kalau si cewek nembak dengan cara yang "kasar". Misalnya, enggak ngasih kesempatan mikir si cowok. Maunya langsung jadian. Kata Banu, "Gue malah jadi sebel sama, tuh, cewek. Padahal, tadinya gue rada-rada ada minat sama doi!" Contoh SMS Buat Nembak Cowok Kalau kamu malu atau enggak ada kesempatan buat nembak langsung face to face, kamu dapat sampaikan perasaan kamu melalui SMS. Caranya, kirim SMS sejenis contoh di bawah ini ke cowok yang kamu incer. Tunggu dengan sabar jawabannya. Kalau sampai dua hari doi enggak balas, pada hari ketiga telepon dia. Tanyakan padanya apa dia sudah terima SMS kamu. Kalau doi bilang udah, langsung todong dia dengan pertanyaan: "gimana?" Selanjutnya, ya tergantung nasibmu…. Namun, apa pun hasilnya, berbanggalah. Kamu telah melakukan sesuatu yang merupakan hakmu! Berikut ini contoh sms-nya. Terus terang, aku menyayangimu. Aku berharap dapat jadi bagian hidupmu. Bolehkah? Kehadiranmu dlm hidupku m/buat segalanya jadi indah & damai… Maukah km m/bantuku m/jaga agar keindahan & kedamaian itu enggak pudar? Jujur kuakui, kamu adalah bagian terindah dari hidupku. Kalau km ijinkan, aku akan berusaha menghiasi seluruh hidupmu… Kamu telah memasuki hatiku… dan kamu akan tetap berada di situ selamanya… Aku menyayangimu! Boleh aku jadi pacarmu? Km mungkin gak tau se-brp penting arti dirimu bagiku n se-brp besar aku peduli thdmu, tp km akan terus mendapatkannya dariku. Aku bahagia jk km mau jadi teman b/bagi selamanya… Lo mungkin gak dapat bayangin betapa indah hidup gw sejak lo hadir di dalamnya. Gw bakal happy jika lo ngijinin gw masuk ke dlm hidup lo… Terus terang, aku mencintai km lebih dr semua kata yg dapat diucapkan… aku mencintai km lebih dr semua tindakan yg bs dilakukan… I'll be right here loving you till the end. Setiap waktu yg kulewatkan bersama km seperti mimpi indah yg jd kenyataan… Aku cinta km. Bolehkah kulewatkan seluruh hidupku di sisimu? Aku ingin berada di kedua lenganmu, saat kamu memelukku erat-erat dan enggak pernah melepaskannya. Mungkinkah? Km matahari di siangku, angin di langitku, gelombang di lautku dan detak di jantungku… I Love You! Bolehkah aku menjadi mimpi indah dalam tidurmu? Seandainya gw hrs milih antara bernapas ato mencintai lo, gw akan pake napas terakhir gw buat bilang ke lo: I love you…
Ditulis Oleh : V-3 Tyea
Kategori : cinta, tips cinta,
~:
~: more on www.ae.nu.mu :~

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: