~: Hanya suka berpacaran?

oleh Anef Cinta

~: Hanya suka berpacaran?
~: Ada orang yang hanya senang berpacaran saja karena merasa tertantang bila belum mendapatkan cinta dari orang yang diincarnya kemudian dipacarinya, dan merasa tidak perlu jujur untuk suatu komitmen pada tahap selanjutnya. Selain itu, ada juga yang merasa tidak dapat atau tidak mau berkorban untuk suatu komitmen.
Akan tetapi, apa pun alasan yang diutarakan pasangan Anda untuk tidak berkomitmen ada baiknya Anda melakukan beberapa cara berikut untuk membicarakannya dengan pasangan:
* Kembangkan alasan-alasan.
Bila Anda tidak dapat mengubah sikap pasangan secara langsung, dengan mencoba mengerti apa yang dirasakannya akan dapat membantu Anda untuk dapat mengerti posisinya.
* Memberi rasa tenteram.
Jika Anda merasa pasangan takut hubungan perkawinan tidak akan berhasil, tawarkan padanya berbagai ketenteraman lain yang memungkinkan, misalnya dengan mengatakan Anda akan berkomitmen untuk menjalani hubungan dengan dalam suka dan duka.
* Tentukan batas waktu.
Dari pada terus menunggu untuk waktu yang tak pasti, tentukan deadline untuk diri sendiri, sampai kapan Anda akan menunggunya. Sebaiknya, setiap enam bulan sekali telaah bagaimana perasaan Anda berdua mengenai komitmen yang telah dibangun dari waktu ke waktu.
* Nikmati hidup.
Begitu Anda sudah mengambil keputusan untuk menunda kepastiannya hingga enam bulan, pastikan Anda pun melakukan segala hal untuk melupakan sikapnya dan menikmati hal-hal lain di luar hubungan Anda berdua.
* Melatih situasi.
Jika ada masalah yang dikhawatirkan pasangan, lakukan sesuatu untuk melatih situasi seperti ini. Mungkin Anda bisa mengambil cuti dan khusus berlibur bersama, menyisihkan banyak waktu di rumah calon mertua, atau hanya berdua dengannya membahas masalah rumit yang perlu diselesaikan.
* Konseling.
Jika ada banyak persoalan yang tampaknya sudah mengakar dan cukup sulit untuk dipecahkan hanya berdua saja dengan pasangan, pertimbangkan untuk melakukan konseling dengan ahlinya.
* Ingat, Anda punya pilihan!
Sulit memang. Anda dapat memutuskan untuk menunggu keputusan pasangan atau meninggalkannya. Cara tegas ini memang bukan keputusan yang mudah. Tetapi harus Anda sadari, pada akhirnya Anda pun harus memilih.
~: — :~
Ditulis Oleh : Anef
Kategori : tips cinta,
~:
~: Dont forget add to bookmark and share this: www.ae.nu.mu

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: