~: Looking for soulmate?

oleh Anef Cinta

~: Looking for soulmate?
~: Kita semua tentunya sudah mengetahui bahwa ada tiga hal yang istimewa yang itu bukan urusan manusia, karena itu urusan Allah SWT yaitu rejeki, mati dan jodoh. Ketiganya diluar jangkauan manusia untuk mengurusinya. Maka yang kita butuhkan disini adalah keimanan atau percaya. Dalam hal ini meyakini bahwa semua yang Allah tentukan untuk kita itu adalah yang terbaik, termasuk kapan dan bagaimana caranya. Jodoh itu bukan masalah akal tapi iman.
Seseorang yang sudah cukup umur, sedang mencari pasangannya, pertanyaan yang sering ada dibenaknya adalah: "Mana dia? Saya sudah berdoa tapi kenapa saya belum bertemu dengan jodoh saya?". Lalu pertanyaan selanjutnya adalah: "Saya harus bagaimana? Apa yang harus saya lakukan?". Sudah jelas bahwa jodoh itu adalah urusan Allah, maka serahkan semua kepada-Nya karena sesungguhnya Dia lah yang terbaik dalam menyelesaikan segala urusan. Jodoh itu adalah pemberian, bukan hasil kerja. Bila jodoh itu adalah hasil kerja, maka orang yang diam saja tentu tidak mendapatkan jodoh, padahal tidak demikian adanya. Jodoh adalah pemberian dan pemberian adalah hak Allah sedangkan meminta adalah kewajiban kita. Tidak perlu mengharap hasil lebih baik kita fokus pada berdoa dan memperbaiki kualitas diri sehingga kita mendapatkan jodoh dengan kualitas yang baik pula.
Ada yang telah lama membina hubungan dengan pasangannya namun tidak kunjung mengarah ke pelaminan. Tanyalah hati kecil. Percayalah pada hati kecil, karena ia tidak pernah berbohong. Hilangkan akal, hadirkan hati. Keputusan itu membutuhkan suatu keyakinan. Bila Anda yakin bahwa ia pasangan Anda, maka majulah ke jenjang selanjutnya. Tapi bila Anda tidak yakin, buat apa mempertahankan hubungan yang tidak jelas arah tujuannya, pasti akhirnya akan sia-sia. Satu hal bahwa restu orang tua itu amatlah penting, karena ridho orang tua adalah ridho Allah.
Adapula yang sudah sama-sama merasa yakin bahwa dia adalah orang yang selama ini dicari. Namun mereka terpisah karena suatu keadaan. Bahkan ada yang sudah hampir menikah, namun tidak jadi menikah. Cinta itu tidak harus memiliki. Jika memang cinta itu tulus, maka orang yang mencintai akan ridha atas segala sesuatu yang terjadi pada yang dicintainya. Apapun kejadian yang terjadi pada kita bukanlah suatu kebetulan tapi semua telah digariskan oleh-Nya. Ingatlah bahwa setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Mari kita lihat ke depan, jangan menatap yang sudah lalu. Satu hal yang bisa kita lakukan adalah memperbaiki kualitas diri. Sesungguhnya kekuatan cinta itu bisa membuat seseorang berubah 180 derajat. Tergantung kita mau berubah menjadi baik atau sebaliknya.
~: — :~
Ditulis Oleh : Ova
Kategori : cinta,
~:
~: Dont forget add to bookmark and share this: www.ae.nu.mu

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: