~: Get married

oleh Anef Cinta

~: Get married
~: Biasanya, makin Anda siap menikah, makin mudah Anda beradaptasi dengan kondisi-kondisi yang tak mengenakkan saat pernikahan. Apa saja faktor-faktor kesiapan Anda?
1. Usia saat menikah.Makin muda usia Anda, memang makin labil kepribadian Anda. Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan, semakin muda usia mereka saat menikah, maka semakin lebih tinggi tingkat perceraian nantinya. Jadi sebetulnya, usia pada saat menikah perlu dipertimbangkan.
2. Timing saat melakukan pernikahan itu sendiri. Jangan sampai terjadi perkawinan dilaksanakan terburu-buru, karena orang tuanya sakit, maka Anda harus segera menikah. Akhirnya, Anda jadi tidak kenal keluarga kedua belah pihak dan pasangan.
3. Motivasi saat menikah. Anda perlu mencari tahu apakah Anda menikah atas dasar cinta, ingin membina keluarga sakinah, atau hanya karena social clock.
4. Cukup mandiri atau tidak secara emosional terpisah dari orang tua.Kalau Anda merasa masih terlalu terikat dengan orangtua, sedikit-sedikit datang ke orangtua, makin sulitlah Anda memosisikan pasangan sebagai orang pertama di hati Anda. Karena kalau ada apa-apa, keluarga dulu yang diutamakan, pasangan jadi orang kedua.
5. Kesiapan untuk bertanggung jawab.Kira-kira Anda bersedia tidak, untuk tiba-tiba jadi orangtua dan istri.
6. Kesiapan untuk membina hubungan seksual secara eksklusif.Ini berarti Anda tidak melihat kiri kanan lagi.
7. Kesiapan ekonomi dan pendidikan. Dari sini bisa dilihat, apakah Anda cukup matang sebagai individu, apakah Anda sudah mencapai apa yang diinginkan, lalu secara ekonomi, sudah mampu belum.
8. Ada date atau tidak dengan pasangan.Karena kemampuan sosialisasi itu penting. Orang yang siap menikah adalah orang mampu bersosialisasi dan berhubungan dengan orang lain.
~: — :~
Ditulis Oleh : A Chand
Kategori : cinta, tips cinta,
~:
~: Dont forget add to bookmark and share this: www.ae.nu.mu

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: