~: Cinta lama (tak) bersemi kembali?

oleh Anef Cinta

~: Cinta lama (tak) bersemi kembali?
~: Setelah putus cinta, Anda masih saja terbayang-bayang wajahnya. Anda masih sangat mencintainya dan berharap dia kembali. Bagaimana dengannya? Masihkah dia mengharapkan kembali ke pelukan Anda?
Ada perasaan tidak rela ketika Si Dia mengatakan ingin berpisah dari Anda. Dengan terpaksa Anda menerima keputusannya. Namun, jauh di lubuk hati, Anda tidak menginginkan perpisahan itu. Anda masih berharap suatu hari nanti pikirannya berubah dan dia akan kembali. Anda terus menunggu dan menunggu.
Apakah penantian Anda sia-sia? Apakah dia memang mau merajut kembali benang kasih dengan Anda? Uhm, tergantung ya. Kebanyakan sih enggak. Ada beberapa alasan mengapa pria tidak kembali ke cinta lamanya.
YA YA, ENGGAK ENGGAK
Ada perbedaan yang cukup mendasar antara laki-laki dan perempuan soal komunikasi. Ketika perempuan mengatakan tidak, terkadang hatinya mengatakan ya. Begitu juga sebaliknya. Perempuan juga lebih banyak melibatkan emosi ketika bicara. Makanya, perempuan gampang mengucap kata putus.
Sedangkan komunikasi gaya pria, ketika bilang "ya" berarti maksudnya adalah "ya". Saat dia mengatakan putus, berarti dia memang benar-benar ingin menyudahi hubungan. Begitu pun sebaliknya, kalau dia bilang enggak mau putus, sampai kapan pun dia akan keukeuh mempertahankan hubungan.
MENCARI YANG BARU
Begitu putus dari Anda, dia mungkin tidak akan berlama-lama merenungi nasib. Ia akan mengubah haluan, dan berburu mencari perempuan lain untuk mengisi kekosongan hatinya. Makanya, dibanding perempuan, laki-laki lebih gampang pindah ke lain hati. Memang, ia juga mengalami patah hati seperti Anda, tapi biasanya rentang waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan lebih pendek dari Anda. Apalagi jika dia yang bertindak sebagai eksekutor.
PUNYA PENGGANTI
Setelah putus dari Anda, dia telah menemukan pengganti Anda. Bukan tidak mungkin sebelum putus pun dia telah mempunyai cadangan. Jadi cintanya pada Anda tidak lagi seratus persen. Ketika dia telah mempunyai kekasih baru, maka perhatian dan pikirannya sudah pasti tercurah padanya. Anda hanya dia anggap sebagai bagian dari masa lalunya yang sekali-kali muncul di ingatannya. Tapi, ya hanya sebatas itu, tidak lebih. Apalagi jika dia merasa si perempuan pengganti lebih tepat untuk dia dibanding Anda.
TERLALU SAKIT HATI
Kesalahan fatal yang telah Anda perbuat juga menjadi alasan dia ogah kembali pada Anda. Ia telanjur sakit hati sehingga ia tidak akan memberi kesempatan kedua pada Anda. Apa sih yang membuat dia begitu sakit hati? Ada banyak faktor, seperti Anda telah mengkhianati kepercayaannya, harga dirinya terusik oleh sikap dan perilaku Anda, dan alasan lainnya.
ILANG FEELING
Hubungan Anda dan dia mungkin menumpuk banyak persoalan yang membuat dia give up. Akibatnya rasa cinta yang pernah tumbuh, perlahan menghilang dan tidak mau bersemi lagi. Ia mungkin sesekali bertemu dengan Anda setelah putus, namun Anda hanya dianggap sebagai teman biasa. Keinginan untuk menjalin hubungan sebagai kekasih bisa jadi tidak pernah terbersit di hatinya.
BANYAK BEDANYA
Anda boleh berharap bisa kembali lagi padanya, tapi perbedaan antara Anda dan dia terlampau jauh. Misal, beda soal prinsip, gaya hidup, karakter dan sebagainya. Ia tidak mau memaksakan diri berhubungan dengan Anda karena ujung-ujungnya Anda dan dia tidak akan pernah bisa bersatu. Pada keadaan seperti ini, kembali pada Anda tidak masuk dalam kamusnya. Baginya, lebih baik mencari perempuan baru yang lebih aman ketimbang kembali pada Anda yang nyata-nyata labil.
BEDA ORIENTASI
Meski mungkin dia masih memiliki rasa, namun Anda dan dia sudah bberbeda orientasi. Misal, orientasi Anda berkeluarga, sedangkan dia masih ingin menikmati masa lajangnya. Hal inilah yang membuat dia enggan mengulang kisah lama bersama Anda. Karena Anda pasti akan menuntut dia lagi untuk memenuhi keinginan Anda. Daripada ditodong di tengah jalan lagi, lebih baik dia pergi dari hidup Anda.
FISIK BERUBAH
Fisik juga berpengaruh cukup besar mengapa dia enggak mau menjalin hubungan lagi dengan Anda. Kalau saat bersama dia penampilan Anda terlihat oke, tapi kini setelah putus, penampilan Anda berubah dratis. Anda tidak lagi semenarik dulu. Ya pastilah dia berpikir berulang kali untuk balik pada Anda.
Masih setia menanti dia kembali? Sudahlah.. Anda hanya buang-buang waktu. Ia telah melupakan Anda. Persis seperti lirik Peter Pan, "Engkau bukanlah segalaku, bukan tempat untuk hentikan langkahku. Usai sudah semua berlalu, biar hujan menghapus jejakmu."
Jurus Ampuh Lupakan Mantan
Coba ikuti trik di bawah ini agar lepas dari bayang-bayang wajah mantan:
* Coba berbagi cerita alias curhat dengan sahabat. Masukan positif dari sahabat efektif membuat perasaan jauh lebih tenang.
* Selesaikan masalah dengan mantan sampai tuntas, sehingga tidak ada lagi unfinished business.
* Alihkan pikiran dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Nonton film, nonton konser, dan hibur diri dengan mengerjakan hobi yang paling disukai.
* Buatlah daftar sejumlah kenangan yang ingin Anda lupakan. Sobeklah daftar ini menjadi potongan-potongan kecil dan bakar atau kuburkan dengan sebuah 'upacara'.
* Pompalah harga diri dengan suatu hadiah istimewa.
* Cari teman kencan baru. Ini bisa sangat membantu melupakan mantan dengan cepat. Apalagi jika teman kencan baru Anda lebih baik dari mantan.
* Jauhkan diri dari pikiran kembali pada mantan.
~: — :~
Ditulis Oleh : Anef Cinta
Kategori : cinta, tips cinta,
~:
~: Delivered from: www.kaditu.kadieu.com

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: