~: Sudah siap pacaran?

oleh Anef Cinta

~: Sudah siap pacaran?
~: Ngeliat sepasang cowok-cewek jalan berdua, pegangan tangan dan bercanda-tawa riang ntah di mall, di jalan, atau di mana aja. Iri? Especially yang nge-jombloh kayaknya bakal iri tuhhh.
Yaaa, ngga semua juga sih. Tapiii, kalo ditanya dan dijawab sejujur-jujurnya deh, siapa sih yang ngga kepengen punya pacar.

Siapa bilang punya pacar dan pacaran itu ngga indah banget.Ngga ada yaaa? Wahh, kalo ngomongin pacaran, rasanya pasti berbunga-bunga. Selalu ada yang merhatiin. Ada yang ngatur-ngatur. Pokoknya bahagia deh… (Love meluluu)
Gitu pun, pernah ngga terbersit di pikiran temen-temen: "Saya udah siap dan cocok ngga yah untuk pacaran?"
Nah, kalo pengen tahu siap-nggaknya diri kita untuk berpacaran, yuk jawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini. Seenggaknya ada 5 pertanyaan yang mesti dijawab dengan sejujur-jujurnya.
Yakin, udah mengenal diri sendiri?
Dengan mengenal diri sendiri, berarti kita udah tau apa yang kita butuhkan, iya kan? Jadi, ngga harus ngeraba-raba cowok atau cewek seperti apa yah yang cocok sama kita. (Ngeraba-raba, what? Xixixi)
Gimana hubungan dengan orang lain?
Apakah kamu dikenal oleh orang lain sebagai pribadi gampang bergaul atau malah introvert? Bisa akur sama kakak atau adik? Gimana hubunganmu sama ortu? Nah, kalo sama orang-orang di sekitar kita aja, kita kaga bisa menjaga hubungan baik, gimana sama pacar coba?
Udah bisa mengendalikan emosi?
Emosi bukan hanya memaksudkan perasaan kesal dan marah, tapi mencakup semua perasaan yang kita alamin. Intinya, coba koreksi diri kita, apa kita ituh orang yang mudah 'tenggelam' kalo sedih? Apa kita orang yang mudah 'meleleh' kalo digoda dikit aja? Waaahh… Bahaya kan kalo kita ngga bisa mengendalikan emosi pas pacaran.
Sebenarnya, kamu suka orangnya atau kegiatan berpacarannya?
Pengen banget ngerasain yang namanya jalan bareng, di-sms-in, dsb. Nah, kalo kamu? Hayooo… Jujur deh.
At last, tujuan berpacaran apa sih?
Ayo deh, mikir, mikir, mikir. Ada yang bingung ngga sih? Misalin nih kamu pacarannya waktu SMP, pasti niat buat selamanya sama dia alias nikah ngga terbersit kan? Jadi, kamu pacaran buat apa? Senang-senang, prestise, atau seperti poin ke-4 tadi, kamu pengen ngerasain kegiatan berpacaran itu?
"Dengan berpacaran, kita bisa tau berbagai karakter orang. Bisa mempelajari bagaimana berhubungan dengan orang lain."

Mempelajari dan menjalin hubungan dengan orang lain, ngga harus lewat pacaran kan? Ngga habis-habis dong. Kalo kita pacaran, terus ngga cocok. Gitu seterusnya. Jadinya, kita cuman belajar 'kawin-cerai'.
sebelum kita memutuskan untuk pacaran, pelajari lebih dahulu sifat seseorang tersebut. Jangan pacaran dulu, baru mempelajari sifat-sifatnya. Jadi, ngga perlu 'sering-sering patah hati' kan?
~:
Ditulis Oleh : Avril
Kategori : cinta, tips cinta,
~:
~: Delivered from: anef.jw.lt

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: