☆: Janji & Cinta

oleh Anef Cinta

]:: Janji & Cinta
★: Melalui janji pernikahan seorang pria dan wanita berjanji untuk saling mencintai seumur hidup. Tetapi dengan berjalannya waktu janji tersebut sering tidak ditepati dan sering kita temukan perselingkuhan maupun perceraian. Sebenarnya di zaman sekarang banyak didapati perceraian daripada beberapa tahun yang lalu. Ini bukan berarti orang sekarang kurang menghargai intuisi pernikahantetapi adanya kebutuhan yang meningkat pada pasangan modern akan cinta sehingga bila mereka sudah tidak merasakan gairah cinta dengan pasangannya, mereka lebih baik berpisah dan mencari lagi cinta sejati.
Sering Anda dapati perkataan "Saya sudah tidak dapat merasakan cinta dengan suami saya karena kita hampir tidak pernah bertemu karena dia sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga.", "Istri saya sudah tidak pernah memperhatikan saya lagi karena dengan kelahiran anak kami waktu dia banyak tersita untuknya." Dan masih banyak lagi komentar tentang pasangan kita.
Hilangnya rasa cinta pertama-tama mungkin karena Anda kehilangan rasa istimewa. Dulu selagi baru menikahistri/ suami menganggap Anda istimewa, dia selalu memperhatikan segala kebutuhan pasangannya. Sebenarnya hal tersebut dapat diperbaiki dengan mempraktekkan ketrampilan berhubungan yang baru. Dalam mempertahankan gairah cinta seumur hidup ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan :
Janganlah mencoba mengubah pasangan Anda tetapi terimalah dia apa adanya baik kekurangan maupun kelebihannya. Karena usaha mengubah pasangan Anda hanya akan membuat frustasi bila ia tidak berubah juga. Tetapi Anda bisa mengoreksi diri, mungkin cara penyampaiannya yang tidak berkenan sehingga membuatnya enggan menuruti keinginan Anda. Sebenarnya dengan mengubah pasangan, berarti secara tidak langsung Anda ingin mengubahnya menjadi seperti Anda. Hal tersebut tidaklah keliru tetapi seorang pria dan wanita merasa tertarik satu sama lain karena adanya daya tarik pada diri pasangannya yang tidak dimilikinya. Perbedaan antara pria dan wanitalah yang membuat cinta mereka tetap bersemi. Seorang suami haruslah tetap mempertahankan sisi kepriaannya misalnya menonton film laga, berolahraga: sepeda gunung, lari pagi, dll sehingga istri tetap tertarik padanya. Demikian pula wanita tetap mempertahankan sisi kewanitaannya dengan ngobrol dengan keluarganya, mengikuti senam dll.
Senantiasa menciptakan perubahan karena hidup bersama bila tidak ada perubahan akan menimbulkan kebosanan. Hubungan yang baik tercermin dari kerelaan masing-masing pasangan untuk pertumbuhan/ perubahan pasangannya. Seperti pebincangan berikut ini : "Min, tadi omongan kamu dengan Tuti kurang pantas, saya jadinya tidak enak" gerutu Toni pada istrinya. Perkataan suaminya yang mencelanya membuat dia tidak berani lagi untuk berbicara dengan teman suaminya karena takut membuat suaminya marah. Menciptakan suasana aman bagi pasangan Anda untuk berbicara tanpa takut disela, ditertawakan, dimarahi akan membuatnya bertumbuh dan dapat meningkatkan rasa percaya dirinya. Anda dapat saja menciptakan perubahan dalam rumah tangga Anda dengan melakukan aktivitas tak terduga yang tidak biasanya Anda kerjakan misalnya berkebun bersama, lari pagi, membelikan pakaian bagi istri/ suami Anda meskipun tiada peristiwa khusus.
Perlu disadari adanya perbedaan kebutuhan emosionil antara pria dan wanita. Wanita memerlukan teman untuk membicarakan perasaan-perasaan mereka karena dengan demikian mereka merasa dicintai. Sedangkan pria membutuhkan penghargaan atas apa yang telah dilakukannya untuk pasangan. Bila mereka menekan kebutuhan emosionil ini maka lama kelamaan mereka akan kehilangan gairah cintanya. Bila keduanya mulai menyadari kekeliruan yang mereka perbuat karena mengabaikan pasangannya, mulailah mereka mengangkat sedikit demi sedikit batu bata yang menghalangi cahaya cinta masuk. Dengan pemahaman adanya perbedaan kebutuhan tersebut akan tercipta komunikasi yang saling mengisi.
Ciptakanlah keromantisan di rumah Anda. Seorang wanita sangat senang bila pasangannya melakukan sesuatu tanpa diminta. Sedangkan seorang pria akan merasa dicintai bila ia dapat membahagiakan istrinya, penghargaan istrinyalah yang membuatnya merasa dicintai.
Seorang wanita biasanya senang akan suasana romantiskarena melalui suasana romantis ini ia dapat merasakan perhatian dan kasih sayang suaminya. Melalui tindakan-tindakan sederhana, Anda telah dapat menciptakan suasana romantis misalnya dengan membelikan setangkai bunga ketika Anda pulang kerja, membantu istri Anda mencuci piring,dll. Keromantisan di antara Anda akan menggelorakan api cinta Anda berdua, Anda akan merasa cinta Anda terus bertumbuh.
◇: — :~
Ditulis Oleh : Anef Cinta
Kategori : cinta, tips cinta,
♀:
☆: Delivered from: yang.sukarame.com

Visitor Ip: 202.3.213.130

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: