Ada pertemuan & ada perpisahan

oleh Anef Cinta

anef cinta Wie Dewi Wida
Setiap perjumpaan tentunya ada perpisahan, termasuk juga didalam bercinta. Hubungan cinta yang terpaksa harus berakhir dengan perpisahan. Hal ini memang tidak bisa diduga hubungan yang telah dijalin selama beberapa waktu bahkan bertahun-tahun akhirnya terputus di tengah jalan.
Jika hal ini sampai terjadi jangan menyalahkan takdir tetapi sebaliknya anggap orang yang anda cintai ini bukan jodoh Anda. Ketika itu sebaiknya Anda dan pasanganAnda untuk dapat menjaga emosi, mengendalikan diri dan bersikap untuk tenang. Berikut ini beberapa tip yang boleh digunakan jika anda dan dirinya sudah ditakdirkan untuk berpisah, cara baik memutuskan hubungan.

  • Berlaku jujur kepada pasangan
    Ketika anda merasakan bahwa hubungan antara dia dan anda sudah tidak dapat diselamatkan, berterus-teranglah kepada dia, jujurlahkepadanya. Hal ini lebih baik daripada dia mengetahui dari orang lain/pihak lain. Akan lebih baik apapun alasan yang anda berikan kepada dia daripada dia mengetahui penjelasan dari orang lain.
  • Carilah tempat yang sesuai
    Jika anda dan dia selalu berjumpa di tempat romantikatau privacy ketika hubungan anda masih ‘indah’, hal ini juga perlu dilakukan ketika anda akan memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Jangan lakukan untuk memutuskan hubungan di tempat ramai atau mall, karena hal ini akan memalukan bagi anda dan dia. Carilah tempat yang pernah memunculkan perasaan nostalgia berdua, meskipun itu akan menjadikan memory sedih bagi kalian berdua tetapi setidaknya tidak terlalu menyakitkan buat anda dan dia.
  • Face-to-face
    Hindari untuk memutuskan hubungan melalui SMS, email, atau bahkan melalui facebook, meskipun sekarang penggunaan teknologi itu sudah umum. Hal ini bisa dianggap sebagai sesuatu yang kejam atau buat lelaki hal ini seperti tidak menunjukkan sifat ‘lelaki’nya. Katakan meskipun harus berpisah, tetapi anda dan dia tetap dapat berkomunikasi, jangan memutuskan tali persahabatan/kawan dengannya. Karena mungkin saja disuatu hari nanti, anda dan dia bersatu kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: