Satu kata yang mungkin tidak asing lagi

oleh Anef Cinta

anef cinta Devi RismayantiSemua orang mengalaminya bahkan saat meraka tidak menyadarinya.
Sering kali kita membenci orang yang membenci kita, namun tidak juga urung kita sendiri sering mencintai orang yang membenci terhadap kita.
Jadi apakah CINTA itu adalah perasaan yang selalu berlawanan dengan perasaan orang yang kita cintai?
Bagaimana jika kita kembali ke fitrah kita sebagai manusia, kita ini hanyalah makhluk ciptaan Tuhan, Raja Dunia Akhirat. Kenapa Dia menciptakan kita dari sebutir molekul air yang hina, inti sari pati tanah, kemudian Dia hembuskan Ruh ke dalam pondasi tanah ini, membentuknya menjadi darah daging dan tulang. Begitu rumitnya proses tersebut sampai-sampai Tuhan pun butuh waktu 9 bulan untuk melakukannya sampai terbentuk seorang bayi. Lalu untuk apa Dia melakukan itu? semua jika pada akhirnya dia menfitrahkan manusia dengan penderitaan duniawi?
Ada dua alasan, Dia mencintai kita, dan dia tahu kita pasti akan menjadi lebih kuat.
Mari kita jadikan Bulan Ramadhan yang penuh Rahmat dan ampunan ini sebagai sarana introspeksi diri, evaluasi diri terhadap kesalahan-kesalahan dan dosa-dosa yang sekiranya kita merasakannya.
Allah SWT sayang kalian, sampai begitu cintanya Dia terhadap kalian sampai-sampai Dia rela membangunkan sebuah Bumi, alam semesta, lalu menggerakkan matahari bulan dan bintang hanya untuk siapa? Memang baginya hal tersebut adalah hal yang ringan… tapi coba pikirkan kembali bagaimana Dia melakukan itu semua tanpa mengharap imbalan suatu apapun? Hanya satu yang Dia pinta, mengingat-Nya dan mengamalkan Kitab-Nya.
Amar ma’aruf Nahi munkar.
Dia buka pintu tobat untuk semua kalangan, kafir atau musyrik, atau murtad sekalipun, jika niat bertobat Dia mau menerimanya… sebegitu besar CINTA-Nya pada kalian semua dan apa yang telah kalian perbuat padanya? Ampuni kami yaa Allah…
Allah menciptakan alam semesta beserta isinya hanya untuk kalian manusia, tidak bisakan kalian bersyukur? Jika kalian memang suatu golongan yang mencintai Dia… bersyukurlah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: